Ragunan Masa Ini

March 19, 2018

Ketika punya toddler, keinginan jalan jalan ke tempat wisata edukatif lebih tinggi ketimbang jajan jalan di pusat belanjagak typo kok gue, emang nulis jajan jalanGak tau ya kayak naluri alamiah aja pengen ngenalin anak sama banyak hal jadilah sabtu lalu kami berangkat ke ragunan.


Kami sampai jam 8 pagi kondisi ragunan masih sepi dan adem banget karena semalam habis ujan. Harga tiket masuk masih murah meriah 4.000 untuk dewasa sedangkan anak usia 3-12th 3.500 saja. Karena di masa ini semua serba elektronik, tiket ragunan pun begitu adanya.

Harga tiketnya jadi begini:
Total harga tiket + Harga kartu 10.000

Kartu bisa kalian pakai untuk masuk pusat primata schmutzer atau naik busway, KRL, tol endebre endebre. Buat gue sih agak mubazir karena udah punya e-money dan flazz ditambah gak punya rekening bank DKI jadi ya paling Jakcardnya buat pajangan di dompet aja ha ha ha

Dari terakhir gue ke sini—which is gak tau kapan, kayaknya pas masih sekolah—gak banyak yang berubah, binatangnya masih itu aja dan lingkungannya masih begitu aja. Mungkin ragunan yang sekarang lebih bersih dan terawat jadi mau buang sampah sembarangan juga sungkan. Oh sorry gue gak pernah sembarangan ya.

Kai excited banget liat orang lalu lalang, liat berbagai macam binatang dari unggas sampai macan, sibuk lari ke sana kemari naik turun tangga sampai kejedot bangku taman karena gelut sama appa. Kai jadi bisa ngomong zebra dan gajah, ibu bangga. Kenapa gak dari kemarin gitu diajak kesini.

Kai juga sempet papasan sama gadis sepantaran lagi digandeng orang tuanya, karena Kai ngeliatin mulu si gadis disuruh ibunya kenalan, pas dia mau salaman lah Kai malah nemplok malu ke ibu. Ternyata Kai jago kandang. Kandang singa apa gorila nih.

Kami masuk dari pintu utara, ke kiri liat binturong-akuarium-reptil-monyet-unggas terus ular koros, balik lewat kandang unggas ke orang utan kalimantan-harimau-singa afrika, liat kandang landak-kelelawar-ayam ayaman-orang utan lagi lalu beruang, jalan jauh demi cari gajah dan komodo, kapibara juga jerapah-zebra-rusa. Kembali ke arah berlawanan ketemu burung unta-primata-buaya-unta-babi rusa ditutup dengan burung pelikan di pintu keluar. Kok kayaknya hampir semua binatang kami datangi, pantaslah appa lemas gak karuan ho ho ho.

Terus pas sampai di rumah Kai langsung ngubek ngubek kotak mainan nyari boardbooknya yang gambar binatang. Dia cari hewan yang tadi dia liat terus dia tunjuk tunjuk. Wah. Hebat!

Semoga lain waktu bisa belajar seru lagi ya Kai.




Catatan penting selama di ragunan:
  • Plislah jangan kasih makan binatang sembarangan nanti mereka sakit perut
  • Pakai alas kaki yang nyaman. Sepatu lari udah paling enak sih
  • Bawa stroller asik banget walau ada beberapa jalanan berundak yang merepotkan
  • Bawa apron menyusui plis. Gue liat ibu ibu pake jilbab lagi nyusuin masa areolanya keliatan, kan gimana ya?
  • Lucas papaw adalah kuntji because hutan banyak semut dong pasti
  • Terakhir, jajan pecel lah kalian



Selamat bersenang senang!!


You Might Also Like

0 komentar