Yang Berubah Setelah Menikah

July 02, 2018

Tadinya saya mau tulis tentang hal hal yang berubah setelah punya anak tapi kok gak fair karena hal hal yang berubah setelah menikah aja belum ditulis *alasan aja biar banyak topik buat nulis* hehehe

Saya baru dua tahun menikah sama teman kuliah yang saya kenal waktu jaman SMA *cerita detailnya kapan kapan saya ceritain deh* sebenernya kami pacaran udah 6 tahun gitu jadi kalau terus menikah juga gak ada perubahan yang signifikan karena sudah kenal satu sama lain.

Nah hal hal di bawah ini yang berubah banget di hidup saya setelah saya menikah;

Uang Saku
Kami sepakat urusan keuangan di keluarga jadi tanggung jawab saya, suami terima beres aja. Kalau kurang boleh minta kalau lebih disimpan sendiri saja. Hahaha.

Gak gitu juga sih, soal uang kami transparan banget karena tiap bulan sebelum gajian saya setor budget mau dikemanakan uang uang itu, tiap uang masuk dan keluar kami berdua tahu jadi kalau ada defisit ya gak saling menyalahkan karena sudah terinci habis buat apa saja, soalnya saya orangnya detail banget *sekilas info*

Rutinitas
Waktu awal awal menikah tetep canggung karena kok tiba tiba ada laki laki di kamar yang harus dibikinin sarapan, disiapin baju yang gitu gitu, terus pulang kantor yang tadinya gak ada yang jemput jadi dijemput melulu ditungguin juga mau pulang malem kayak apa. Tiap malam minggu lebih pilih di kasur nduselan sambil nonton film sampai malam, terus minggu paginya jalan santai sambil jajan bubur ayam. Cucian makin banyak sih tapi ada yang bantu jemurin jadi gapapa.

Pengambilan Keputusan
Ini sih yang paling berpengaruh banget karena sekarang kalau mau apa apa harus rembukan dulu sama suami. Suami saya gak saklek harus gini gitu jadi kalau di saya gak sreg ya kami cari alternatif lain. Intinya sih biar sama sama enak aja.

Kayaknya itu aja deh hal hal yang berubah setelah menikah versi saya. Kalau kalian gimana?

You Might Also Like

0 komentar