Day Out: Hello Panda

October 24, 2018


Karena gak tau ya kapan punya uang untuk ke Chengdu mampir aja dulu ke Taman Safari Bogor buat liat panda.


Kami keliling cari parkiran dan stay beberapa menit untuk tunggu mobil keluar supaya bisa gantian parkir. Lumayan bisa nyuapin anak dan ganti popok. Terus ke shelter panda karena dari sini kalian harus naik bus khusus untuk sampai di istana panda. Bus terakhir naik jam 5 ya. Busnya besar 6 seat kali 8/10 bar saya lupa. Perjalanan ke atas tentu saja naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali kiri kanan ku lihat saja banyak pohon bambu buat makan si panda bukan pohon cemara loh ya.



Sampai di sana WoW, padahal saya udah sering lihat di blog tapi begitu lihat dan rasain langsung ya beda lah ya. Berasa lagi di Cina gengs. Adem. Istana panda ini terhitung baru loh jadi bangunannya masih bagus dan terawat.







Ada photoboth di balkon lantai kaca gitu bayar 100rb dapet hasil cetak pake bingkai kertas kaku. Mahal yeuh. Souvenir panda juga lucu lucu banget tapi ya sama juga mahal. Saya naksir tas panda buat Kai harganya kayak tiket masuk taman safarinya aja dong *cry*

Istana panda ini ada tiga lantai, lantai 1 souvenir, lantai 2 restonya lantai 3 untuk lihat panda. Tapi karena mam dan ri udah ke sini kami gak lewat istananya tapi langsung ke bagian pintu keluar yang di samping kanan lol.

The perk of having orang dalem

Kebetulan banget lagi jamnya mereka makan sekitar jam 3an gitu jadi seru bisa liat mereka aktifitas. Tapi minusnya saya jadi gak tau sih panda mana yang namanya siapa. Ada dua panda dan dikandangin terpisah, bukan muhrim berarti ya. Mereka bakal disatuin kalo musim kawin aja, tuh bener kan. Panda yang satu lagi makan di ujung ngumpet gitu. Panda yang satu makan juga deket jendela tapi dia punggungin kita hhh. Bulunya keliatan lembut banget jadi pengen peluk.




Selain panda ada beberapa hewan lain kayak unta, kuda poni, burung, panda merah. Tempatnya juga INSTAGRAMABLE gengs. Cakep deh. Sayang saya belum sempat explore sisi kiri istana udah keburu harus ngejar bus. Hhh


Kok kebanyakan Hhh sih kan habis liburan!!
Oke oke.









Turun gunung balik ke parkiran kami bergegas liat Tiger show. Saya tidak merekomendasikan ini untuk ditonton anak anak karena serem gengs beneran deh. Kalo tiba tiba dia ngamuk ngacak ngacak pengunjung gimana coba? 10 menit pertama kami bertahan habis itu Kai minta mimi, saya bawa apron sih tapi ya mimi di mobil aja yuk lol




Alasan aja biar udahan. Jadi ya gitu atraksi belum habis kami udah keluar. Saya sempet liat beberapa wahana di depan tiger show tapi kan anak ngantuk ya jadi ya balik ke mobil udah setengah 5 orang orang belum makan lagi sejak brunch di KFC itu jadi kami keluar meninggalkan Taman Safari untuk cari makan. Ceritanya masih nyambung ke tulisan berikutnya tenang aja.

Tambahan tips selama di Istana Panda:
  • Datang ke Istana Panda mendekati jam makan supaya gak berasa sia sia. Kemarin ri dan mam dateng ke sini udah sore banget mereka lagi tidur di pojokan aja jadi ya gak seru kan
  • Saya liat ibu ibu pake chunky heels kayak menantang maut banget apa gimana ya? Saya pake flat shoes aja pegel loh jadi pastikan pake sepatu dan baju yang nyaman.
  • Bawa payung dan jas hujan just in case
  • Tidak semua fasilitas di sini gratis, beberapa harus bayar kayak kereta, cable car, hewan tunggang dan foto bareng binatang.
  • Jangan lengah mengawasi anak lol. Gak kok gak ada kejadian gimana cuma ya kadang kita suka lupa dan excited sendiri kan lol lol *yang nonton video di insta stories saya paham lah*
Udah. Cukup segitu. Habis ini saya mau review tempat makan kami di bogor. Oh hal yang saya takutkan di tulisan pertama ternyata gak kejadian. Somehow Kai kooperatif sekali, digandeng oke, nonton atraksi anteng, makan di high chair juga duduk manis. Ibu love.

What a sweet escape!!!


You Might Also Like

0 komentar